Jumat, 27 Juli 2012

Berbeda Awal Puasa Namun Tetap Semangat



Oleh : Ana Ramadhayanti

Tidak terasa puasa sudah hampir satu minggu lebih, namun semangat kerja tim BSI TV  dan FM masih tetap semangat.  BSI TV sendiri terbagi dalam dua divisi, yaitu divisi news dan divisi produksi.  Masing-masing divisi memiliki tugas serta tanggung jawabnya masing-masing.

Untuk divisi news memiliki peran serta tanggung jawab dalam berita, mulai dari mencari berita, menyusun sampai dengan penayangan berita itu sendiri. Meskipun berpuasa, namun tim bsi news tetap melakukan peliputan berita. Mereka tetap semangat menjalankan aktifitas peliputan meskipun sedang menjalani ibadah puasa. Namun pada dasarnya memahami pekerjaan yang dilakukan merupakan kiat untuk melakukan pekerjaan tersebut.  “ Awalnya saya harus memahami terlebih dahulu apa pekerjaan saya. Setelah saya mengetahui hal tersebut maka saya harus totalitas dalam sebuah pekerjaan, meskipun sedang berpuasa. Lagi pula puasa bukan penghambat aktifitas, tidak ada orang sakit atau pun mati gara-gara puasa, ujar Nadia Pujiasih selaku reporter divisi news.




















JAKARATA, 27/08 – BSI NEWS LIPUTAN.  Dua orang tim BSI news  Coky (kiri) dan Hari (Kanan) sedang melakukan peliputan, di Tanah Abang, Jakarta, Jum’at, (27/08).  Peliputan terkait tema Ramadhan. 

Berbeda halnya dengan divisi news, divisi produksi lebih bertanggung jawab dalam proses produksi acara. Meskipun tim ini sedang melakukan ibadah puasa, namun tidak mematahkan semangat mereka untuk menciptakan hasil tayangan produksi. Segala bentuk aktifitas apapun jika dilakukan dengan niat, maka akan membuahkan hasil yang memuaskan.  “Awalanya dimulai dengan nawaitu. Begitu pula bengan bekerja, harus dimulai dengan nawaitu. Setelah itu harus disadari bahwa bekerja merupakan sebuah tanggung jawab, apalagi saya dalam bidang sinematografi. Kalau dibulan puasa tidak produksi, maka program tidak tayang donk”, ujar  Achmad Haikal selaku kameramen di divisi produksi. 




















JAKARATA, 27/08 – BSI TV.  Salah satu anggota divisi produksi Achmad Haikal mengedit di Gedung BSI Salemba,  Jakarta, Jum’at, (27/08). 

Selain menayangkan berbagai acara tv, bsi juga memberikan sajian musik yang tersaji dalam BSI FM.  Tidak kalah dengan tim yang ada didivisi news atau produksi, divisi BSI FM juga tidak kalah semangatnya dalam melakukan aktifitas siarannya. Menyadari secara kodrati bahwa bekerja merupakan ibadah, hal ini pula yang membuat tim BSI FM semangat dalam melakukan aktifitas siarannya. “ Menurut saya bekerja itu adalah ibadah. Jadi meskipun puasa,  harus tetap semangat dalam bekerja”, ujar Muhamad Tsabit Kepala Station Divisi BSI FM.





















JAKARATA, 27/08 – BSI FM SIARAN.  Dua orang penyiar BSI FM , Muhamad Tsabit (kanan) bersama dengan Ray (kiri), Sedang siaran di Gedung BSI Salemba,  Jakarta, Jum’at, (27/08).  Muhamad Tsabit dan Ray sedang membawakan salah satu program rutin dari BSI FM.

Melakukan aktifitas dibulan puasa bukan merupakan suatu penghambat. Dengan semangat dan niat menjalankan ibadah puasa, maka puasa yang kita jalani tidak akan terasa sulit. Ini  berarti pula bahwa puasa merupakan satu ibadah yang unik. Tentu saja banyak segi keunikan puasa yang dapat  dikemukakan, misalnya  bahwa  puasa  merupakan  rahasia  antara  Allah  dan pelakunya  sendiri.

Ramadhan bukan alasan untuk kita bermalas-malasan. Di bulan yang penuh berkah ini semua ibadah wajib yang dilakukan dilipatgandakan Allah pahalanya. Jadi merugilah kita yang lalai dan tidak mengisi ramadhan ini dengan ibadah, serta kegiatan yang bermanfaat sebanyak-banyaknya.

1 komentar:

  1. anaaa... kurang anchor teks....tambahin anchor teks biar ada di page pertama :) semangat!
    Miss u

    BalasHapus