Sabtu, 23 Juni 2012

Feature News

Dibalik Jakarta



Foto : ilustrasi


Meski matahari bersinar dengan terik, namun tidak mematahkan langkah mereka untuk melangkah ke pengendara. Dalam setiap langkah mereka, ada sebuah untaian doa serta harapan dari para keluarga korban maupun orang yang membutuhkannya.
Ditengah hiruk pikuk kota Jakarta yang mayoritas sebagian penduduknya memiliki kepentingannya masing-masing, namun ada sebagian dari mereka yang memiliki jiwa sosial, seperti salah satu Lembaga Independen Pemberdayaan Rakyat Indonesia (LSM-LIPRI) ini yang berpusat di Pondok Bambu, Duren Sawit Jakarta Timur. 

Lembaga Independen Pemberdayaan Rakyat Indonesia (LSM-LIPRI) merupakan lembaga yang berdiri sejak tahun 2008. Adapun maksud dan tujuan dibuatnya lembaga ini adalah untuk memotory penggalangan dana yang diperuntukan untuk kegiatan sosial mulai dari bencana alam serta bantuan pengobatan. Kegiatan ini rutin dilakukan selama tiga minggu sekali, mulai dari pukul 09.00-04.00 WIB.

Hampir seluruh lokasi di Jakarta, baik timur, pusat, serta utara telah dilalui oleh Lembaga Independen Pemberdayaan Rakyat Indonesia (LSM-LIPRI) ini. Tidak hanya itu, lembaga ini juga pernah melakukan kegiatan sosial mereka sampai ke jalan tol. Namun dari berbagai lokasi yang telah mereka lalui, lokasi yang sering mereka lalui adalah sekitar Kramat Sentiong Jakarta Pusat serta Pondok Bambu Jakarta Timur. Diharapkan dengan adanya Lembaga Independen Pemberdayaan Rakyat Indonesia (LSM-LIPRI), dapat melahirkan lembaga-lembaga lainnya yang berpatisipasi dalam bidang sosial. (ana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar